CARA SHARING DATA LEWAT Wifi



     Bila anda memiliki wifi pada computer atau laptop anda. Anda tak perlu mengcopy data anda lewat flashdisk yang notabennya besar data yang ingin anda ambil lebih besar kapasitasnya dari pada flashdisk anda miliki. Dan tak perlu colok cabut bila ingin banyak orang yang ingin mengambil data anda. Caranya sebagai berikut.
Pertama aktifkan wifi anda pada computer atau laptop dengan cara:
1.      Klik start > Control panel > Network and sharing sharing center



2.      Non aktifkan Windows FireWall computer anda. Dengan cara :
klik Windows Firewall>Turn Windows Firewall on or off> lalu pilih off semua
                                                                                


3.      Lalu anda back dari windows firewall menuju change advanced sharing settings.
Turn On semua terkecuali password protected sharing. Lalu save.



4.      Lalu anda back dari change advanced sharing settings. Anda menuju set up a new connection or network>Set up wireless ad hoc>lalu Next > Isi nama wifi anda>security typenya pilih No authentication(open)> lalu save dan Next.








5.      Sekarang kalian tinggal sharing data yang kalian inginkan. Tapi harus berupa folder agar bisa di sharing. Pilih folder yang akan di sharing datanya>klik kanan>Share with>ketik everyone pada kolom yang muncul>lalu Add>Klik Share>Tunggu hingga muncul pesan your folder is shared> lalu klik done.


6.      Hasil sharing akan muncul apabila wifi yang kita buat terkoneksi dengan computer lain. Sekarang suruh teman anda yang ingin mengambil data anda atau sebaliknya untuk mengkoneksi jaringan wifi yang kita buat.

Semua telah selesai, SEMOGA BERHASIL…..

Tidak ada komentar: